Direktur Jalanan

Eps 03 – Direktur Jalanan

Setelah terjadi serangan udara oleh pesawat tentara Amerika, landasan pacu bandar udara Tainan rusak sehingga pihak Jepang yang saat itu berkuasa membuka lowongan bagi para pekerja untuk memperbaiki landasan pacu dengan gaji yang tinggi.

Meski A Xiang, kakak sepupu Yong-xiang telah hidup berkecukupan, dia tetap bersaing dengan penduduk lainnya yang tidak memiliki pekerjaan untuk mendapat jatah bekerja di landasan pacu.

A Xiang kemudian meninggal dalam sebuah kecelakaan tabrakan truk dengan kereta api saat memperbaiki landasan pacu, sehingga Nenek Yong-xiang terpaksa kembali menyerahkan Yong-xiang kepada Bibi Wang karena tidak bisa menghidupinya lagi.

Yong-xiang yang kemudian tinggal bersama pamannya diharuskan tidur di kandang sapi untuk menjaga ternak dari pencurian.

Saat pemerintahan beralih, sekolah kembali dibuka, sehingga Bibi Wang berharap agar paman Yong-xiang menyekolahkan Yong-xiang, namun paman Yong-xiang tidak bersedia karena membutuhkan tenaganya untuk bekerja di sawah.

Yong-xiang terkena malaria,  Bibi Wang bergegas membawanya ke RS dan kemudian memindahkan pengasuhannya kepada keluarga bibi Yong-xiang.

Next Episode

Recommendation