Indahnya Kasih

Eps 03 -​ Indahnya Kasih

Setelah selesai masa nifas Li-wan kembali mengajar. Rekan kerjanya menawarkan diri untuk meramal nasib putra Li-wan yang baru lahir. Di ramalan disebutkan bahwa hidup Guang-zhong akan menderita karena kekurangan elemen air dalam hidupnya. Dan dia bisa sukses jika tinggal di tempat yang jauh. Li-wan pun memberitahu Ju-yin hasil ramalan dari rekan kerjanya.

Setelah mendengarnya Ju-yin memutuskan memberi Guang-zhong nama panggilang Xiao Yang, “Yang” dari kata samudra untuk menambah elemen air Guang-zhong. Ju-yin merawat ketiga cucunya bagaikan merawat prajurit cilik. Dia juga mengajarkan ketiga cucunya tata cara solat dan memberitahunya makanan yang tidak boleh dimakan sebagai seorang Muslim.

Di sekolah Guang-zhong melihat temannya makan bakpao daging babi, karena penasaran dia pun membeli bapao berisi daging babi tersebut. Setelah mengetahui hal ini, Ju-yin tidak memarahi Guang-zhong, tapi menjelaskan pada Guang-zhong mengapa umat Muslim tidak makan daging babi, juga memberitahukannya bahwa sebagai seorang umat Muslim, yang terpenting adalah harus jujur. Sejak saat itu Guang-zhong tidak pernah makan daging babi lagi. Dia juga mulai ikut neneknya salat di masjid dan mulai tertarik dengan dunia Arab.

Suatu hari Ju-yin mendapatkan kabar bahwa suaminya yang tinggal di Tiongkok karena terpisah dengannya sewaktu perang saudara di Tiongkok telah meninggal dunia. Hal itu membuat Ju-yin merasa sangat sedih.

DAAI Guest Room

Next Episode

Recommendation