Cerita Sahabat

Voice of DAAI – Fadly Aly: Musik Menjauhkan Aku dari Kecanduan Game

Awalnya Bapak dan Mama Fadly memasukkan Fadly ke kelas bernyanyi di salah satu tempat les musik untuk menjauhkan aku dari kecanduan game saat kelas 4 SD.

Awalnya dari upaya terapi, tidak disangka ternyata saat kelas 5 Fadly menjuarai perlombaan solo vocal tingkat nasional yang diadakan oleh kemendikbud. Setelah mendapatkan validasi dari kemenangan-kemenangan yang Fadly dapatkan membuat Fadly merasa nyaman dan yakin bahwa musik udah menjadi sahabat Fadly selama kurang lebih 10 tahun lamanya.

Di saat kuliah, kesukaanku terhadap musik bukan lagi melalui ajang lomba-lomba, melainkan sekarang sudah membuat single lagu bertajuk “Wrong & Right” yang sudah bisa diakses di seluruh digital platforms. Usaha Fadly untuk merintis menjadi new artist di dunia musik digital menjadi bukti bahwa Fadly tidak hanya suka musik, tetapi cinta dengan musik.

Kompetisi musik yang sudah Fadly lewati Indonesian Idol Junior 2014, The Voice Indonesia 2018, Juara 2 Kirana Semen Indonesia Tingkat Nasional 2013, Juara 2 Festival Lagu Anak Nusantara 2012 KEMENDIKBUD, Juara 2 FLSN Tingkat Provinsi Banten 2019.

 

Recommendation