Cerita Sahabat

Voice of DAAI – Quinn Salman: Pencipta Lagu Tiba-Tiba yang Viral

Sejak kecil Quinn memang sudah terlihat bakatnya dalam bidang bernyanyi, ia bahkan telah mengikuti sejumlah ajang perlombaan menyanyi tingkat anak. Quinn Salman mulai menulis lagu pertananya saat usia 9 tahun. Lagu pertama yang diciptakannya berjudul Main di Laut. Setelah merilis lagu ciptaan pertamanya, Quinn juga merilis single lain, termasuk lagu ‘Tiba Tiba’ yang sempat viral di media sosial TikTok hingga Instagram.

Saat ini, single tiba-tiba sudah ditonton 14 juta viewer, Hanya butuh 3 jam Quinn menciptakan lagu Tiba-Tiba. Lagu “Tiba-tiba” dengan lirik kadang bikin aku kesal viral di TikTok dan Instagram sejak akhir Agustus 2022. Ia pun telah berhasil mendapatkan penghargaan Anugerah Musik Indonesia untuk artis Solo Anak-anak terbaik. Hingga menjadi pemenang kategori Pencipta Lagu Anak-anak terbaik.

Selain bernyanyi, artis cilik ini juga merambah ke dunia seni peran, ia terpilih berperan sebagai Sherina dalam Musikal Petualangan Sherina pada 2022 bersama Rara Sudirman, dan tahun 2023 Quinn mulai merambah ke layar lebar petualangan sherina 2 bersama Sherina Munaf dan Derby Romero.

Recommendation