Taman Kehidupan

[addthis tool="addthis_inline_share_toolbox_tw0n"]

Eps 03 – Taman Kehidupan

Tanpa di duga semua orang, pada tengah malam, tiba-tiba terjadi gempa dahsyat di Taiwan. Banyak lokasi yang terkena dampak dari gempa  ini.

Beberapa saat setelah gempa terjadi, Liu-ding meminta bantuan Fu-shan untuk membantunya mengeluarkan istrinya, A Man, yang tertimpa tembok rumah mereka. Sayangnya nyawa istrinya ternyata tidak bisa diselamatkan. Liu-ding pun merasa sangat sedih dan tidak berdaya.

Shui-he yang malam itu baru saja pulang ke rumah setelah lembur berhari-hari di pabrik, pada saat gempa terjadi sedang tidur di sofa ruang tamunya dan tidak sempat melarikan diri. Dia pun mengalami cedera serius di saraf punggungnya yang tertimpa bangunan rumahnya di Yongping.

Orang tua Shui-he berlutut memohon pada dokter untuk menyembuhkan putra mereka saat dokter memberitahu mereka bahwa kemungkinan besar tubuh bagian bawah Shui-he akan terkena dampak, kelak dia mungkin tidak akan bisa mengurus buang air besar dan kecilnya seorang diri.

Karena ingin memberi  keluarga mereka harapan, dokter yang menangani Shui-he terpaksa berbohong bahwa Shui-he masih memiliki kemungkinan sembuh setelah melakukan fisioterapi.

Next Episode

Recommendation