Perayaan HUT ke-17 DAAI TV di Medan, Sukses Menginspirasi dengan Konser dan Gala Dinner Vegetarian

22 Juli 2024
Penampilan Chyi Yu di HUT ke-17 DAAI TV di Medan. (Foto: DAAI TV)

DAAI TV Medan sukses menggelar perayaan ulang tahun yang ke-17 dengan tema “DAAI Night 2024: 17 Tahun DAAI TV Menginspirasi”, di Tiara Convention Center, Medan, pada Sabtu (20/7).

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, perayaan ulang tahun DAAI TV kali ini digelar dengan konser dan Gala Dinner Vegetarian.

Acara DAAI Night kali ini, dihadiri oleh kurang lebih 600 penonton yang terdiri atas mitra, sponsor, dan para sahabat DAAI TV di Medan.

Direktur DAAI TV Elisa mengungkapkan, perayaan ulang tahun ke-17 DAAI TV ini adalah momen yang spesial, maka DAAI TV ingin memperingati perjalanan melepas usia remaja ini dengan menggelar konser dan Gala Dinner Vegetarian.

“Konsep Gala Dinner vegetarian ini juga ada maksudnya. DAAI TV ingin mengajak masyarakat lebih familier dengan makanan vegetarian, agar dapat turut berperan menjaga bumi,” ujar Elisa dalam acara tersebut.

Elisa juga menyampaikan rasa syukurnya, karena DAAI TV bisa memasuki usia 17 tahun dengan baik. Ia mengatakan, perjalanan 17 tahun DAAI TV bukanlah perjalanan yang mudah.

“Ada banyak tantangan yang dihadapi, tetapi ada banyak pencapaian yang sudah didapatkan oleh DAAI TV,” kata Elisa.

(Suasana kemeriahan HUT ke-17 DAAI TV di Medan)

 

Dimulai dari tahun 2007, DAAI TV sebagai stasiun TV lokal di Indonesia mengudara secara teresterial di Jakarta dan Medan.

Hingga sekarang, DAAI TV sudah menjangkau jutaan masyarakat yang tayangannya bisa dilihat secara live streaming di www.daaitv.co.id. Selain itu, program-program DAAI TV juga bisa dilihat di aplikasi DAAI+ atau www.daaiplus.com, dan semua jaringan televisi berlangganan di Indonesia.

Elisa berharap, melewati usia 17 tahun ini DAAI TV dapat semakin baik dan semakin banyak ditonton orang.

“Karena apa yang kita tayangkan di DAAI TV adalah hal positif yang bermanfaat untuk masyarakat, berdasarkan motto kita, yaitu benar, bajik, indah,” ungkap Elisa.

Elisa juga berharap, DAAI TV dapat menggaet lebih banyak penonton anak-anak muda karena adanya aplikasi menonton DAAI+, dan program-program DAAI TV juga banyak yang sudah dikemas dengan konsep kekinian dan mudah untuk ditonton.

(Penampilan Chyi Yu di HUT ke-17 DAAI TV)

 

Chyi Yu Membuai dengan Lagu Nostalgia

Pada gelaran DAAI Night 2024, 17 Tahun Menginspirasi ini, DAAI TV menghadirkan suasana makan malam vegetarian menjadi penuh kenangan.

Artis legendaris dan ternama asal Taiwan, Chyi Yu yang menjadi bintang tamu acara ini, tampil memukau dengan lagu pembukanya Huan Yan.

Penonton dibuat terhipnotis dengan suara merdu pemenang 9th Golden Melody Award untuk Best Female Vocalist Mandarin ini.

Tak hanya itu, Chyi Yu juga menyanyikan lagu-lagu berikutnya seperti Ask to Buddha, Nv Ren Hua, dan Love Heals the World.

Saat Chyi Yu menyanyikan medley lagu-lagu klasik, penonton ikut menyanyi dengan gembira dan bertepuk tangan mengikuti irama.

Lagu pamungkas Chyi Yu, The Olive Tree, melengkapi penampilan spektakuler artis yang pintar mengajak penggemarnya berinteraksi ini.

Karena saya sudah lama bernyanyi, jadi ada banyak lagu yang saya nyanyikan merupakan nostalgia bagi teman-teman, yang berhubungan dengan perjalanan hidup. Contoh lagu Olive Tree, di 40 tahun yang lalu mungkin bagi teman-teman yang lahir di Indonesia, Medan, Jakarta, akan memiliki kenangan yang indah saat mendengar lagu ini. Saya sangat senang bisa menyanyikan lagu-lagu yang ingin didengar teman-teman sesuai permintaan, sehingga menjadikan malam yang bahagia,” ungkap Chyi Yu.

Di atas panggung, Chyi Yu juga mengungkapkan rasa bahagianya bisa datang ke Indonesia untuk pertama kalinya dalam perayaan HUT ke-17 DAAI TV.

Saya merasa sangat bahagia kali ini bisa hadir di Kota Medan yang begitu jauh, saya merasa sangat spesial. Saya sangat suka dengan nama DAAI, karena artinya cinta kasih yang universal, sehingga dunia dipenuhi cinta. Saya senang bisa ikut merayakan HUT ke-17 DAAI TV, pasti tidak mudah bisa mencapai usia 17 tahun,” lanjut Chyi Yu.

Ia berharap, DAAI TV bisa terus hadir untuk menyebarkan hal-hal positif. Setelah tampil di Medan, Chyi Yu juga akan tampil di Jakarta bersama Katon Bagaskara, pada acara DAAI Night Jakarta, tanggal 27 Juli 2024 di Sun City Ballroom.

(Penampilan Komunal Primitif Percussion)

 

Bertabur Seniman Berbakat

Selain artis Taiwan Chyi Yu, panggung DAAI Night 2024 juga dimeriahkan oleh seniman berbakat dan berprestasi asal Kota Medan. Di antaranya seperti kelompok pemusik perkusi Komunal Primitif Percussion, penyanyi Gebby Saragih, dan grup penari MCDC.

Di sisi lain, Pembukaan Gala Dinner diawali dengan penampilan penari MCDC yang membawakan tarian kreasi multi etnis bertajuk Sumut Harmoni.

Penampilan MCDC cukup menarik perhatian, karena tarian kreasi etnik grup tari yang sudah 24 tahun berkiprah ini, menyertakan sejumlah properti pendukung yang membuatnya berbeda.

Suasana Gala Dinner semakin meriah ketika Komunal Primitif Percussion beraksi. Kelompok pemusik bernama panjang Komunitas Perkusi Anak Medan ini hadir dengan membawakan dua lagu, yaitu Kita Beragam dan Jaga Bumi. Lagu Jaga Bumi sendiri, diciptakan khusus oleh Komunal untuk ulang tahun ke-17 DAAI TV.

“Lagu ini  berpesan bahwa kita harus melestarikan lingkungan agar bumi kita tetap terjaga  untuk generasi mendatang,” kata Sintong Pasaribu, Ketua Komunal Primitif Percussion.

Atraksi Komunal yang menyatukan permainan musik perkusi dengan gerak dan lagu, mengundang semangat dan apresiasi yang meriah dari para penonton yang didominasi oleh pengusaha dan keluarga.

Malam Gala Dinner perayaan 17 Tahun DAAI TV semakin menginspirasi dengan penampilan penyanyi Gebby Saragih yang membawakan tiga lagu, yaitu Karena Cinta, Heal The World, dan Jangan Menyerah.

Gebby yang merupakan seorang disabilitas netra, juga merupakan jebolan ajang pencarian bakat di Indonesia. Dia menyanyikan lagu-lagunya dengan penuh penghayatan dan semangat, sehingga menambah inspirasi bagi penonton.

“Tiga lagu yang dibawakan itu, memiliki makna bahwa dunia ini butuh yang namanya kedamaian. Jadi kita sebagai manusia harus menjadikan dunia ini semua sebagai tempat yang baik untuk semua orang baik, dari mulai anak-anak, remaja, dewasa, serta orang tua, sehingga dunia ini nantinya penuh cinta dan kita juga pastinya dapat menjalankan kehidupan yang baik pula,” jelas Gebby.

(Penerima penghargaan DAAI Inspirations Award 2024)

 

DAAI Inspirations Award 2024

Selain penampilan musik, nyanyian, dan tarian, DAAI Night 2024 juga mengumumkan 5 orang narasumber inspiratif DAAI TV yang terpilih mendapatkan DAAI Inspirations Award (DIA) 2024.

Kelima narasumber tersebut, selama bertahun-tahun telah konsisten berkiprah di bidangnya masing-masing. Para peraih DIA 2024, dipilih berdasarkan penilaian para juri yang terdiri atas akademisi, yakni Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi FISIP Universitas Sumatra Utara Mazdalifah M.Si., Ph.D., Ketua Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Sumut Tuti Alawiyah Lubis, dan Produser DAAI TV Khairiah Lubis.

Adapun peraih penghargaan DAAI Inspirations Award 2024, adalah Suhendro (Kategori Kemanusiaan), Suli Destriati (Kategori Perempuan), Azizi (Kategori Lingkungan), Muhdi Kurnia (Kategori Pendidikan), dan Daniel Ompusunggu (Kategori Budaya).

Manager DAAI TV Medan Tony Honkley mengatakan, penghargaan bagi para narasumber inspiratif DAAI TV diberikan agar dapat memberikan motivasi kepada seluruh masyarakat Indonesia. Khususnya, untuk selalu tetap berkarya, bermanfaat, serta dapat memberikan dampak-dampak positif yang bisa membawa perubahan bagi kehidupan.

Dengan bertambahnya usia DAAI TV, Tony berharap stasiun televisi ini dapat mengajak setiap insan untuk mengaktifkan rasa cinta kasih kepada sesama dan semua makhluk hidup.

“Kami akan terus mengapresiasi orang-orang yang telah berbuat kebaikan. Harapannya, DAAI TV bisa menjadi pipa yang mengalirkan aliran jernih cinta kasih universal yang mampu mendorong terciptanya masyarakat yang aman, tenteram, dan harmonis,” tutup Tony.

 

Penulis: Khairiah Lubis/ Azzahra Prananda

Simak Video Pilihan di Bawah Ini: