Jackie Chan Datang ke Indonesia, Beri Sumbangan Rp1,6 Miliar ke Yayasan Tzu Chi

12 Agustus 2024
Sekretaris Umum Tzu Chi Indonesia, Hong Tjhin, menerima secara simbolis donasi dari hasil lelang jaket Jackie Chan. (Foto: Tzu Chi Indonesia)

Aktor legendaris Jackie Chan (70) memberikan sumbangan sebesar USD 100.000 atau Rp1,6 miliar (asumsi kurs Rp15.986) kepada Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia, pada Jumat (9/8).

Jackie Chan hadir di acara Sinarmas Wealth Concord Gala, sebuah malam apresiasi bagi para loyalis nasabah financial Sinarmas di Hotel Mulia Jakarta.

Dalam acara tersebut, Jackie Chan membagikan kisah perjalanan dalam merintis karier sebagai bagian dari brand ambassador, serta melakukan lelang amal (charity auction).

Pada acara lelang, Jackie Chan melelang jaket edisi terbatasnya kepada penawar tertinggi. Seluruh hasil lelang tersebut, kemudian didonasikan kepada Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia untuk melaksanakan kegiatan sosial.

(Jaket yang dilelang Jackie Chan)

 

Lelang Jaket Edisi Terbatas

Jaket yang disediakan oleh Jackie Chan ini, bisa dikategorikan sebagai limited edition dan collectible item. Barang unik ini memiliki nilai sentimental bagi Jackie, sehingga menjadikannya barang berharga di kalangan penggemar dan kolektornya.

Jaket edisi terbatas yang dilelang, menampilkan logo naga Jackie Chan di bagian depan dan mencerminkan nama Mandarinnya (成龙/Cheng Long).

Kemudian, terdapat angka 32 di lengan kiri yang merupakan angka keberentungan Jackie, dengan logo penawaran Olimpiade Beijing 2008 dan tanggal pembuatan jaket di bawahnya.

Di lengan kanan, terdapat semboyan tiga kata yang berbunyi 宽 (Kuan) artinya Pemaaf, 容 (Rong) artinya Penyayang, dan 忍 (Ren) artinya Kesabaran.

Pada bagian belakang jaket menampilkan logo yang melambangkan dunia yang bersatu dan damai.

Menariknya, setiap jaket dilengkapi dengan kartu nomor urut unik di dalamnya yang menandai status edisi terbatasnya.

Jaket milik Jackie Chan ini berhasil dilelang dengan nominal USD 100.000 atau sekitar Rp1,6 miliar. Donasi tersebut, kemudian diterima secara simbolis oleh Sekretaris Umum Tzu Chi Indonesia, Hong Tjhin.

Pada kesempatan yang sama, Hong Tjin mengungkapkan rasa hormatnya kepada Sinar Mas yang mempercayakan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia, sebagai organisasi kemanusiaan untuk menerima donasi dari hasil lelang jaket Jackie Chan untuk digunakan dalam berbagai aksi sosial.

Usai memberikan jaket kepada pemenang lelang, Jackie Chan juga mempersembahkan sebuah lagu berjudul True Hero atau Pahlawan Sejati.

Lagu ini menceritakan orang-orang biasa yang melakukan hal-hal luar biasa dan berusaha melakukan yang terbaik untuk mewujudkan mimpi dan cita-cita.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini: