Rayakan HUT ke-17, DAAI TV Sukses Gelar Gala Dinner Vegetarian

25 Agustus 2024
Gala Dinner Vegetarian. (Foto: DAAI TV)

Merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-17, pada Minggu (25/8) DAAI TV sukses menyelenggarakan DAAI Night 2024, bertajuk Gala Dinner Vegetarian.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, DAAI Night 2024 mengusung konsep Gala Dinner Vegetarian di Ballroom Sun City lt. 6, Jakarta Barat, pada Sabtu (27/7).

Dihadiri sekitar 1.000 penonton dan undangan, acara ini juga dimeriahkan oleh beragam penampilan menarik dari penyanyi dalam dan luar negeri.

Acara Gala Dinner juga dihadiri oleh Ketua Yayasan Buddha Tzu Chi Liu Su Mei, Wakil Ketua Yayasan Buddha Tzu Chi Franky O. Widjaja dan Sugianto Kusuma, serta Sahabat DAAI yang setia mendukung DAAI TV selama ini.

Board of Director (BOD) DAAI TV Indonesia Edy Wiranto menyampaikan, perjalanan 17 tahun DAAI TV tidaklah mudah. Untuk itu, DAAI TV berkomitmen untuk selalu berinovasi, beradaptasi, dan berkarya untuk mewariskan cinta kasih dari generasi ke generasi.

“DAAI TV dapat memperoleh banyak prestasi dan pengakuan sampai saat ini, adalah karena dukungan para corporate sponsor, pemirsa, dan Sahabat DAAI,” ujar Edy dalam sambutannya.

Acara Gala Dinner Vegetarian dibuka dengan penampilan Gazpar Araja yang membawakan beberapa lagu sambil bermain Sasando (alat musik tradisional NTT).

Sambil menikmati sajian makanan vegetarian, para penonton juga dihibur oleh para penyanyi seperti Katon Bagaskara, Cao Feng, dan penyanyi asal Taiwan, Chyi Yu.

Chyi Yu pernah memenangkan 9th Golden Melody Award untuk Best Female Vocalist Mandarin, serta menyanyikan lagu-lagu hits seperti The Olive Tree, Daylight Avenue, dan People in Love yang dinyanyikan duet bersama Wakin Chau.

Lantunan lagu-lagu nostalgia Mandarin yang dibawakan Chyi Yu, sukses membuat suasana Gala Dinner Vegetarian menjadi semakin hangat.

Para tamu undangan juga semakin hanyut dalam suasana, ketika Chyi Yu menyanyikan lagu “The Olive Tree”.

Chyi Yu mengaku, dirinya selalu merasakan perasaan yang berbeda setiap kali menyanyikan lagu “The Olive Tree”.

“Saat membawakan lagu ini di tempat yang berbeda, juga akan merasakan perasaan yang berbeda. Ketika membawakan lagu ini di Taiwan,  khususnya di negara Asia Tenggara, banyak orang menyukai lagu ini dan juga memberikan respons yang antusias. Untuk persiapannya sendiri, saya akan menanyakan lagu seperti apa yang disukai masyarakat setempat,” ungkap Chyi Yu.

Tak kalah menarik, penampilan Katon Bagaskara juga berhasil menarik perhatian penonton yang hadir di malam tersebut.

Pada kesempatan yang sama, Katon Bagaskara juga mengucapkan harapan untuk DAAI TV Indonesia yang telah menginjak usia ke-17.

“Harapan saya DAAI TV (Indonesia) akan semakin menginspirasi, semakin menjadi berkah, dan menebarkan kasih kepada masyarakat di sekitar kita. Karena itu yang paling penting adalah mulai dari satu sinar kecil, kemudian menjadi sinar kedua, sinar ketiga, kemudian menjadi cahaya yang besar bagi semua orang. Sekali lagi selamat dari saya, salam damai dan cinta,” kata Katon Bagaskara.

Saksikan DAAI Night 2024: 17 Tahun DAAI TV Menginspirasi, pada Sabtu dan Minggu, 24-25, Agustus 2024 pukul 19.00 WIB di DAAI TV.

Tayangan ulang DAAI Night 2024, juga bisa disaksikan secara daring di aplikasi DAAI+, mulai Senin (26/8), pukul 08.00 WIB.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini: